
Selfie Instagram mungkin memasuki era baru ketika pakaian digital augmented reality (AR) mulai dijual seharga ribuan pound.
Awal tahun ini, RTFKT, pencipta pelatih dan barang koleksi virtual, bekerja sama dengan artis Zaid Kirdsey untuk membuat jaket virtual pertama mereka.
Dinamakan 'metajacket', label harganya yang lumayan $ 24.996 tidak menghentikan penjualan jaket.
Artikel pakaian hadir dalam berbagai simulasi. Sebagai 'dress try on', teknologi AR memungkinkan penggunanya untuk 'memakai' item pakaian tersebut.
Simulasi lain yang tersedia adalah 'skin', yang memungkinkan pengguna mengubah tampilan karakter mereka saat bermain game online.
Kolektif ini juga menjual pelatih virtual, dengan alas kaki digital yang dijual seharga $ 4.000. Gaya edisi terbatas di situs web mereka, yang hanya ada satu, dijual dengan harga lebih dari $ 60.000.
Carolyn Mair, seorang psikolog perilaku yang berspesialisasi dalam mode, memberi tahu Penjaga bahwa pakaian digital pada dasarnya memenuhi kebutuhan yang sama seperti mode cepat - agar orang dapat berpose dengan pakaian baru setiap kali mereka memposting di media sosial.
Awal tahun ini, Gucci merilis pelatih virtual pertamanya, dengan harga eceran antara $ 9 dan $ 12. Sepatu tersebut dibuat bekerja sama dengan Wanna, platform mode AR.
Dirancang oleh direktur kreatif Alessandro Michele, sepatu olahraga neon hijau dan biru dirancang khusus untuk dikenakan di media sosial.
Bernama Gucci Virtual 25, sepatu itu bisa dipakai seperti filter wajah media sosial. Sama halnya dengan jaket virtual RTFKT, sepatu juga bisa dikenakan pada avatar dalam game.
`` Dalam lima atau mungkin 10 tahun, sebagian besar pendapatan merek fesyen akan datang dari produk digital, '' kata Sergey Arkhangelskiy, CEO Wanna. Bisnis Fashion.
'Tujuan kami sebagai perusahaan adalah untuk benar-benar menggantikan foto produk ... dan menggantinya dengan sesuatu yang jauh lebih menarik dan lebih dekat dengan belanja offline,' Arkhangelskiy menambahkan.
Komentar
Posting Komentar