Langsung ke konten utama

Kendaraan listrik saja tidak akan menyelesaikan perubahan iklim




Politisi dan produsen mobil sama-sama bergabung dengan karavan kendaraan listrik. Pada akhir Maret, Pemerintahan Biden mengumumkan rencana untuk menginvestasikan $ 174 miliar di pasar EV, dengan sebagian uang digunakan untuk membangun jaringan stasiun pengisian daya di seluruh negeri. Gubernur California mengeluarkan perintah eksekutif tahun lalu bahwa semua kendaraan baru dijual di negara bagian itu harus memiliki emisi nol pada tahun 2035. Dan pembuat mobil seperti GM telah berjanji untuk membersihkan armada mereka dalam waktu dekat.





Elektrifikasi transportasi adalah blok bangunan penting dari masa depan dekarbonisasi. Selama masa pakainya, EV menghasilkan lebih sedikit emisi gas rumah kaca daripada mobil bertenaga pembakaran. Tetapi beberapa ahli memperingatkan bahwa kecenderungan kami untuk fokus pada EV dalam membahas emisi transportasi adalah contoh lain dari keinginan kami untuk memperbaiki teknologi secara cepat. “Ini menarik karena itu berarti Anda tidak perlu mengubah perilaku Anda,” kata Richard Watts, seorang profesor kebijakan publik di University of Vermont.





Mari kita perjelas: mengganti mesin gas dan diesel dengan mesin bertenaga baterai akan membantu memerangi perubahan iklim. Tahun lalu, sebuah studi di Keberlanjutan Alam ditemukan mengemudikan kendaraan listrik memiliki emisi seumur hidup yang lebih sedikit — termasuk gas rumah kaca yang terkait dengan produksi, penggunaan, dan pembuangan — daripada mobil bertenaga bensin di 95 persen sistem transportasi dunia. Satu-satunya pengecualian adalah tempat-tempat yang kebanyakan membakar batu bara untuk energi, seperti Polandia. Sekalipun EV yang menjalankan listrik berasal dari gas alam, mereka masih lebih unggul daripada pemakai bahan bakar karena lebih hemat energi. EV dikonversi lebih dari 77 persen dari energi yang digunakan untuk menggerakkan mereka memutar roda; dalam pembakaran, bagaimanapun, banyak energi yang hilang — hanya 12 sampai 30 persen yang benar-benar digunakan untuk menggerakkan kendaraan.





Seberapa besar keuntungan itu bervariasi berdasarkan tempat tinggal Anda, karena bahan bakar yang menyalakan jaringan Anda menentukan seberapa intensif karbon listrik tersebut. Namun, karena banyak negara beralih ke dekarbonisasi, membeli EV sekarang berarti mobil Anda secara bertahap akan menjadi lebih bersih dan lebih bersih.





Baterai adalah bagian paling kotor dari kendaraan listrik





Namun, keuntungan iklim yang dimiliki kendaraan listrik adalah hasil dari efisiensinya di jalan. Tahap pembuatan adalah masalah lain. Membangun EV memiliki dampak lingkungan yang lebih besar daripada membuat mobil pembakaran. Selama tahap ini, energi dan material yang digunakan untuk membuat EV menghasilkan emisi gas rumah kaca yang lebih besar. Itu sebagian besar berkat paket baterai besar yang memberi daya pada EV. “Rata-rata, memproduksi baterai mewakili setengah dari emisi kendaraan listrik,” kata Alexandre Milovanoff, peneliti keberlanjutan di Universitas Toronto. Hanya memproduksi paket baterai EV itu sendiri terkadang dapat menghasilkan emisi yang sama seperti memproduksi seluruh kendaraan berbahan bakar gas atau diesel.





diagram suku cadang mobil listrik
Berbagai komponen mobil listrik. AFDC




Setiap sel kecil yang menyusun paket baterai membutuhkan logam seperti litium, kobalt, dan nikel. Menambang bahan-bahan ini dapat merusak, mencemari, dan menghabiskan banyak energi. Misalnya, pemurnian nikel dan kobalt dari bijih melepaskan polusi udara sulfur dioksida, kata Qiang Dai, seorang analis sistem energi di Argonne National Laboratory. Kemudian, mengubah bahan-bahan ini menjadi komponen baterai seperti bubuk katoda, yang juga membantu mengubah energi yang tersimpan menjadi tenaga untuk mobil membakar banyak energi; misalnya, sel baterai harus dipasang di "ruang kering" khusus yang memerlukan kontrol kelembapan yang ekstensif.





Beberapa komponen juga dianggap sebagai “mineral kritis” oleh pemerintah AS, yang berarti mereka berharga bagi perekonomian tetapi bersumber dari rantai pasokan yang rentan. Salah satu contohnya adalah kobalt, yang 70 persennya bersumber dari Republik Demokratik Kongo, di mana praktik pertambangan telah dilakukan kekhawatiran atas pelanggaran hak asasi manusia.





Rantai pasokan baterai menjangkau berbagai benua, menjadikannya intensif gas rumah kaca dan sulit diatur. “Bahkan hanya untuk satu bahan, itu bisa ditambang di satu negara, dan dimurnikan di tempat lain, dan kemudian diubah menjadi, misalnya, bubuk katoda aktif di negara lain,” kata Dai. Pada saat Anda berada di belakang kemudi EV baru, baterainya telah berkeliling dunia.





Mereformulasi dan mendaur ulang dapat mengurangi dampak baterai





Baterai memiliki banyak ruang untuk ditingkatkan. Para peneliti secara aktif bekerja untuk menyesuaikan bahan yang digunakan dalam pembuatannya, yang dapat menghasilkan sel yang lebih murah dan lebih ramah lingkungan. “Tren saat ini adalah mereka mencoba mengurangi kandungan kobalt dalam bahan katoda aktif dan meningkatkan kandungan nikel,” kata Dai. Kemajuan ini dapat meningkatkan akses ke bahan mentah, karena nikel lebih banyak tersedia, menurunkan biaya baterai, dan meningkatkan jangkauan kendaraan.





Penggunaan kembali dan daur ulang juga menghadirkan peluang untuk mengurangi jejak lingkungan EV. Namun, kami tidak memiliki cukup kendaraan listrik di jalan saat ini untuk baterai mereka menghasilkan aliran daur ulang yang cukup besar, kata Dai. Namun, seiring pertumbuhan armada, mungkin ada potensi untuk memulihkan beberapa material. Logam berharga dalam baterai jauh lebih terkonsentrasi daripada di bijih mentah, sehingga dapat mengekstraksi dan menggunakannya kembali akan mengurangi dampak produksi baterai baru.





Milovanoff menambahkan bahwa pada akhir penggunaan EV, baterainya sendiri belum tentu usang. Sel di dalam baterai dapat diekstraksi dan digunakan kembali untuk tujuan lain. Tetapi daur ulang bukanlah lingkaran tertutup yang tak terbatas. Pada titik tertentu, material tidak dapat digunakan kembali, dan pasti akan menjadi tempat pembuangan sampah. “Itu adalah batasan yang ditentukan oleh fisika,” kata Milovanoff. “Akan selalu ada kebutuhan akan bahan primer baru dari bahan kritis.”





EV adalah salah satu bagian dari ekosistem transit berkelanjutan





Jika orang Amerika hanya mengandalkan kendaraan listrik untuk mendekarbonisasi transportasi, kita akan membutuhkan EV dalam jumlah besar pada tahun 2050—350 juta — yang pada gilirannya akan digunakan setengah dari kebutuhan listrik nasional dan meningkatkan kebutuhan untuk menambang elemen penting seperti litium, kobalt, dan mangan, analisis terbaru yang dipimpin oleh Milovanoff ditemukan. Mengurangi pengurasan listrik dan dampak penambangan mineral tersebut membutuhkan pengurangan kepemilikan mobil per kapita dan jarak tempuh berkendara.





“Masyarakat kita perlu memikirkan kembali ketergantungan kita pada mobil,” kata Watts. Menurutnya, solusi untuk mengekang emisi transportasi harus mencakup mengalihkan infrastruktur dan kebijakan kita dari mendukung kota-kota yang berpusat pada mobil. “Seiring waktu, saya mulai memahami bahwa Anda tidak dapat berinvestasi dalam infrastruktur yang berpusat pada mobil jika Anda ingin orang lebih sedikit mengemudi.”





Itu adalah sesuatu yang tampaknya disadari oleh para pembuat kebijakan di Washington.











Ada banyak tempat untuk memulai. Watts mengatakan bahwa memberi orang lebih banyak pilihan adalah kuncinya — jalur sepeda dan trotoar yang aman, dan angkutan umum yang dapat diandalkan. Saat kota menambahkan jalur sepeda yang dilindungi, bersepeda meningkat. Perubahan zonasi yang memungkinkan pembangunan yang lebih padat dengan penggunaan campuran — properti komersial dan tempat tinggal yang berdekatan — juga mengurangi aktivitas mengemudi.





Semua yang dikatakan, jika Anda benar-benar membutuhkan mobil baru, model listrik akan, seiring waktu, membayar sendiri dalam hal emisi. Satu studi menemukan bahwa di Inggris, Nissan Leaf baru membayar kembali "hutang karbon" -nya dalam waktu kurang dari dua tahun mengemudi. “Saya sendiri mendapatkan EV,” kata Dai. “Secara pribadi, saya pikir saya akan mencoba meyakinkan semua orang yang saya kenal untuk mengendarai EV.”


Komentar

Postingan populer dari blog ini

TikToker Membagikan Video Mengerikan Dari Dalam Pesawat Yang Membuat Pendaratan Darurat

almazmari / TikTok Seorang TikToker Rusia membagikan rekaman dari dalam penerbangan saat dipaksa melakukan pendaratan darurat. Bagi sebagian orang, terbang adalah mimpi buruk. Entah itu berasal dari ketakutan akan ketinggian, klaustrofobia, kemungkinan tabrakan, atau sekadar gagasan untuk mengoceh di sekitar sebongkah logam di langit selama berjam-jam, ini adalah masalah yang dihadapi banyak orang. Maria Almazova (@almazmari) baru-baru ini memposting TikTok yang menunjukkan bagaimana rasanya berada di pesawat ketika pilot perlu melakukan pendaratan darurat. Dalam rekaman tersebut, yang telah ditonton lebih dari 4,1 juta kali, Anda dapat melihat deretan penumpang menundukkan kepala saat pramugari menginstruksikan 'Menunduk, bersiap, bersiap!' lagi dan lagi. Penerbangan Moskow ke Krasnodar pada Minggu, 29 Maret, terpaksa mendarat setelah mengalami kerusakan penutup ekor. Maria menulis dalam keterangannya bahwa itu 'menakutkan' dan dia tidak akan pernah melupakannya. Di...

Temukan Info terbaru dan aplikasi premium secara gratis di eerka.

Temukan Info terbaru dan aplikasi premium secara gratis di eerka. Dapatkan akses ke aplikasi terkini dan nikmati fitur-fitur canggih yang memudahkan hidup Anda. Jangan lewatkan kesempatan untuk menikmati berbagai aplikasi terbaik tanpa perlu mengeluarkan biaya tambahan. Segera kunjungi eerka dan rasakan kemudahan dalam mendapatkan aplikasi terbaru secara gratis. eErka   eErka   eErka   eErka   eErka   eErka   eErka   eErka   eErka

6 Cara Aktivasi Home windows 10 Permanen secara Offline 100% Paintings!

6 Cara Aktivasi Home windows 10 Professional dan House secara Permanen  – Kini perkembangan sistem komputer sudah menunjukkan perkembangan yang sangat bagus dan terlengkap seperti Home windows 10. Bahkan kini generasi terbarunya lebih memudahkan manusia dalam melakukan banyak aktivitas harian. Tidak heran jika cara aktivasi Home windows 10 banyak dicari. Cara Aktivasi Home windows 10 Permanen Tentu saja sebagian besar pengguna komputer maupun computer harus bisa melakukan aktivasi Home windows 10 yang sudah terpasang. Hal ini agar kinerjanya menjadi lebih maksimal dan tidak terjadi kendala. Oleh karena itu, untuk mengaktivasi secara permanen perhatikan langkah berikut. 1. Aktivasi Home windows 10 dengan KMSPico Untuk bisa melakukan aktivasi Home windows 10 ini juga bisa dilakukan dengan mudah menggunakan beberapa perangkat lunak. Salah satunya dengan aplikasi KMSPico. Caranya juga sangat gampang, simak saja penjelasan instructional di bawah ini. Langkah pertama lakukan pengunduhan Ap...

Penawaran Chromebook terbaik April 2021

Kredit: David Imel / Otoritas Android Sangat mudah menemukan Chromebook yang bagus dengan anggaran terbatas. Bagaimanapun, seluruh ide di balik perangkat Chrome OS adalah bahwa mereka berfungsi sebagai alternatif yang lebih murah untuk laptop Windows. Kami telah mengumpulkan beberapa penawaran Chromebook terbaik di internet sehingga Anda tidak perlu mencari terlalu keras untuk harga yang bagus. Gulir terus untuk melihat berbagai macam diskon di Chromebook dari semua produsen utama. Kesepakatan unggulan: Hemat $ 100 di Galaxy Chromebook 2 Galaxy Chromebook pertama berada di urutan teratas, tetapi dengan harga $ 1.000, itu lebih dari yang bersedia dibayar untuk laptop Chrome OS. Samsung menemukan keseimbangan yang lebih baik dengan Galaxy Chromebook 2, menghasilkannya Otoritas Android Penghargaan Pilihan Teratas CES 2021 untuk Chromebook Terbaik. Sekarang melihat penurunan harga pertama sejak diluncurkan, memberi Anda kesempatan untuk mengambilnya hanya $ 449,99 ( Diskon $ 100 ). S...

Astronot NASA Mengaku Melihat Ular Alien Mengambang di Atmosfer Bumi

NASA / wakeupnews4u / YouTube Seorang mantan astronot NASA yakin dia melihat seekor ular besar melayang di luar angkasa. Kami baru-baru ini melaporkan bahwa lebih dari 10% publik Inggris percaya bahwa mereka telah melihat UFO. Di seluruh dunia, tahun demi tahun, penampakan dan laporan fenomena udara tak dikenal membanjiri web - apakah itu pesawat eksperimental atau makhluk luar angkasa, kami tidak tahu. Namun, laporan yang paling memberatkan datang dari para ahli. Meskipun ada teori konspirasi tentang apa yang dilihat Neil Armstrong dan Buzz Aldrin di bulan, Franklin Story Musgrave pernah berbicara tentang ular setinggi delapan kaki 'di luar sana' di luar angkasa, yang tidak dapat dia jelaskan sepenuhnya. [embed]https://www.youtube.com/watch?v=xe2JE3NzXOc[/embed] Saat wawancara tentang Penampakan pada tahun 1995, sesuai Bagaimana & Mengapa , Musgrave menjelaskan: 'Dalam dua misi saya, dan saya masih belum memiliki jawaban, um, saya telah melihat, seekor ular di luar ...